Tiga Striker Calon Pengganti Suarez Di Barcelona

Luis SuarezTidak bisa dibantah lagi jika Luis Suarez merupakan salah satu pemain depan terbaik di dunia. Suarez sudah menjadi penyerang andalan Barcelona sejak bergabung dari Liverpool di bursa transfer musim panas tahun 2014 silam.

Striker tim nasional Uruguay itu sudah mencetak 113 gol dalam 138 pertandingan dan membantu Los Cules memenangkan tiga gelar La Liga. Dia memenangkan Sepatu Emas Eropa pada 2015-2016 dan membuat assist terbanyak dalam tiga musim terakhir di La Liga.

Namun, Suarez sekarang sudah berusia 31 tahun dan performanya sedikit menurun dalam beberapa waktu terakhir. Barcelona tidak bisa bergantung lama-lama dengan Suarez dan harus segera mencari striker baru untuk jadi pengganti bomber utama mereka. Berikut ini adalah lima striker yang bisa jadi pengganti yang sepadan untuk Luis Suarez di Barcelona.

Mauro Icardi
Mauro Icardi Inter Milan
Di tim nasional Argentina, Mauro Icardi masih kalah saing dengan Lionel Messi, Paulo Dybala dan Sergio Aguero. Namun, ketajaman Icardi di Liga Italia Serie A bersama Inter Milan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Icardi direkrut oleh Inter Milan dari Sampdoria pada 2013 dan sudah mencetak 103 dari 165 pertandingan untuk La Beneamata. Pemain bernomor 9 Inter Milan ini berhasil memenangkan Sepatu Emas Serie A pada musim 2014-2015 and 2017-2018.

Timo Werner
Timo Werner RB Leipzig
Timo Werner mengawali karier sepakbola profesionalnya bersama Stuttgart dan menjadi debutan sekaligus pencetak gol termuda di Bundesliga. Werner kemudian pindah ke RasenBallsport Leipzig pada musim panas 2016.

Penyerang muda tim nasional Jerman itu bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Luis Suarez. Timo Werner cukup fleksibel juga dan bisa dimainkan di posisi pemain sayap atau gelandang serang.

Maximiliano Gomez
Maximiliano Gomez
Digadang-gadang sebagai The Next Luis Suarez, Maximiliano Gomez adalah salah satu striker berbakat di La Liga. Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut saat ini masuk dalam target buruan sejumlah klub besar Eropa.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Celta Vigo dari Defensor Sporting pada musim panas 2017 silam. Maximiliano Gomez mencetak 18 gol di La Liga pada musim lalu dan juga membuat lima assist.