Prediksi Calon Pengganti Niko Kovac di Bayern Munchen

Sudah menjadi rahasia umum jika Niko Kovac saat ini sedang berada di ambang pintu pemecatan dari Bayern Munchen. Pasalnya, Die Roten tengah mengalami periode yang amat sulit di bawah kepemimpinannya.

Setelah memenangkan Piala Super Jerman melawan mantan klubnya Eintracht Frankfurt pada awal musim, Bayern Munchen hanya mampu memenangkan enam dari 12 pertandingan Bundesliga musim ini, enam pertandingan lain berakhir dengan tiga imbang dan tiga kekalahan.

Setelah ditahan imbang 3 – 3 oleh Fortuna Dusseldorf di pertandingan terakhir, The Bavarians saat ini tertinggal sembilan poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen. Hal itu menimbulkan spekulasi lebih lanjut mengenai masa depan pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Manajer berkebangsaan Kroasia itu sangat mungkin didepak dari Bayer Munchen dalam waktu dekat jika timnya masih saja tampil buruk. Namun, juara betahan Bundesliga tersebut tentu tidak akan kekurangan pilihan untuk menggantikan Kovac.

Berikut tiga nama kandidat pengganti Niko Kovac di Bayern Munchen

Arsene Wenger
Arsene Wenger sudah menganggur setelah hengkang dari Arsenal pada akhir musim 2017/2018 silam. Namun, laporan belakangan ini menyebutkan pelatih Prancis itu menjadi salah satu nama untuk menjadi juru taktik di Allianz Arena.

Pria berusia 69 tahun itu punya banyak pengalaman untuk membantu Bayern Munchen keluar dari krisis mereka saat ini. Wenger sudah memenangkan tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA selama melatih di Inggris, serta memenangkan gelar Ligue 1 engan AS Monaco pada musim 1987/1988.

Zinedine Zidane
Setelah memenangkan Liga Champions ketiga kali secara berturut-turut pada akhir musim 2017/2018 kemarin, Zinedine Zidane melepaskan jabatan sebagai manajer Real Madrid dan sejak saat itu masih belum melatih lagi.

Setelah memenangkan gelar La Liga dan Piala Super Spanyol, dan juga banyak trofi lainnya selama menjadi juru taktik di Santiago Bernabeu, Zidane pasti akan mendapat mendapatkan banyak respek di ruang ganti Bayern Munchen.

Leonardo Jardim
Leonardo Jardim tidak punya klub sejak dilengserkan dari posisi manajer AS Monaco pada bulan Oktober menyusul start yang buruk pada musim ini. Penjualan pemain terbaik (Kylian Mbappe) pada musim panas ditengarai menjadi penyebab terpuruknya AS Monaco.

Leonardo Jardim

Kehebatan pria berusia 44 tahun itu terlihat pada musim 2016/2017 dimana dia berhasil mengantarkan AS Monaco meraih gelar Ligue 1 dengan memutus dominasi Paris Saint-Germain dan menembus semifinal Liga Champions, mengalahkan tim-tim seperti Manchester City dan Borussia Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *