Liverpool Jadi Penantang Serius Juara Liga Inggris 2018/2019

kandidat juara liga inggrisSatu di antara klub raksasa Premier League, Liverpool, terlihat serius dalam mempersiapkan kompetisi musim baru. Mereka jadi tim yang cukup sibuk di bursa transfer. The Reds tentu saja berambisi jadi juara Liga Inggris 2018/2019.

Suporter Liverpool mulai percaya diri dengan peluang juara tim kesayangan mereka. Kedatangan Alisson Becker dari AS Roma bisa menjadi salah satu solusi kegagalan yang selama ini mereka alami. Selain itu, sejumlah nama rekrutan baru macam Fabinho dan Naby Keita semakin meningkatkan optimisme di keyakinan publik Anfield.

Di sini kita akan akan mengulas sejumlah alasan mengapa Liverpool bisa menjadi salah satu calon kuat penatang gelar juara Liga Inggris 2018/2019. Usai Manchester City seperti tidak terkejar di persaingan gelar musim lalu, di musim ini Liverpool ingin memperkuat skuad mereka.

Dan tentu saja akan semakin meyakinkan suporter bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi mereka untuk menuntaskan perasaan haus gelar Liga Inggris.

Ini Lima Alasan Liverpool Jadi Penantang Serius Juara Liga Inggris 2018/2019

Sektor Tengah Yang Kuat
Hengkangnya Philippe Coutinho ke Barcelona dan Emre Can ke Juventus membuat Liverpool sangat kekurangan pilihan di sektor paling vital. Kemungkinan absennya Alex Oxlade-Chamberlain sepanjang musim ini karena cedera parah juga membuat keadaan semakin sulit.

Tapi Jurgen Klopp sudah punya solusi untuk masalah itu, dengan merekrut Fabinho AS Monaco dan Naby Keita dari RB Leipzig. Fabinho dan Keita diharapkan menjadi starter, memiliki gelandang dan pemain penuh energi di sektor tengah akan sangat membantu The Reds.

Kekuatan di Pemain Pelapis
Alisson Becker sudah pasti menjadi pilihan pertama sebagai kiper, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren dan Andy Robertson diprediksi akan kembali menjaga barisan pertahanan setelah menawan musim lalu. Keita, Henderson dan Fabinho akan jadi andalan sektor tengah, sementara trio sektor depan diisi Firmino, Mane dan Salah yang akan diharapkan bisa mengulangi kegemilangan mereka seperti musim lalu.

Sementara Klopp akan berharap starting XI ini tetap bugar, ia juga memiliki berbagai pilihan di bangku cadnagan yang memiliki kualitas yang tidak kalah oke. Pemain seperti Nathaniel Clyne, Joel Matip, Joe Gomez dan Alberto Moreno sangat bisa diandalkan di pertahanan, sementara James Milner, Gini Wijnaldum dan Adam Lallana akan berharap untuk memainkan bagian utama di sektor tengah.

Alisson Becker
Satu hal yang tidak dimiliki oleh Liverpool dalam beberapa tahun belakangan adalah sosok kiper andalan. Baik Simon Mignolet maupun Loris Karius sudah diberi kesempatan namun gagal memenuhi harapan. Jadi Liverpool pun akhirnya memutuskan untuk membuat rekor dunia di posisi kiper saat mengamankan jasa kiper utama Brasil, Alisson Becker dari AS Roma.

Mantan kiper AS Roma tersebut adalah alasan kenapa kiper Manchester City, Ederson Moraes gagal tampil di Piala Dunia 2018. Dan itu sudah mewakili seberapa bagus kemampuan dari Alisson. Sebutan ‘Messi-nya kiper’ juga semakin memperkuat keyakinan akan kualitas Alisson di bawah mistar gawang.

Bek Tangguh
Liverpool dalam beberapa tahun terakhir dianggap sebagai tim dengan pertahanan yang paling rapuh. Namun kedatangan Virgil Van Dijk pada Januari lalu, dan kerjasamanya bersama dengan Dejan Lovren membuat anggapan itu sedikit berubah.

Van Dijk dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Premier League dan sudah menjadi tambahan hebat dan bisa jadi jawaban atas lemahnya barisan pertahanan The Reds. Dan sementara Lovren sebelumnya terus mendapatkan kritik karena performa, bek Kroasia tersebut juga terbukti mampu berkolaborasi secara solid dengan bek asal Belanda itu.

Trio Striker Kelas Dunia
Boleh dibilang tiga pemain depan Liverpool adalah yang terbaik diantara klub-klub top Eropa lainnya. Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane adalah pemain-pemain yang ingin dihindari oleh bek tim lawan dan telah membantu Liverpool mencapai final Liga Champions musim lalu.

Sementara Salah diakui sebagai penyerang top dunia dengan memenangkan Golden Boot Premier League, Mane dan Firmino juga tampil menawan dan memainkan peran utama dalam apa yang dapat dianggap sebagai musim yang sukses bagi Liverpool, walaupun musim mereka berakhir tanpa piala.