Fakta Menarik Soal Marco Asensio

Fakta Menarik Soal Marco AsensioMarco Asensio berhasil merebut panggung dari sang bintang, Cristiano Ronaldo ketika Real Madrid mempermalukan jawara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen 1 – 2 dalam pertandingan pertama semi final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Gol kemenangan yang dia bukukan pada babak kedua membuat Real Madrid menapakkan satu kakinya di partai puncak yang pada akhirnya disempurnakan di putaran kedua. El Real akan berjumpa dengan Liverpool di babak final.

Fakta Marco AsensioDibalik permainan gemilang yang sering dia tunjukkan di atas lapangan, Marco Asensio ternyata memiliki sejumlah cerita menarik yang wajib diketahui oleh para penggemar Real Madrid.

Berikut 6 fakta menarik mengenai Marco Asensio yang sudah dipersiapkan khusus oleh tim Cambodialeague.com kepada Anda semua para pecinta sepakbola:

1. Marco Asensio lahir di Mallorca 22 tahun lalu, tepatnya 21 Januari 1996. Asensio adalah blasteran dari ayah yang merupakan pria asal Spanyol, Gilberto Asensio, sementara ibu beraasal Belanda, Maria Gertruida Margaretha Willemsem.

2. Marco Asensio sangat mencintai sosok sang ibu. Asal nama depan ‘Marco’ sendiri merupakan pemberian dari sang ibu untuk mengenang pemain legendaris timnas Belanda dan AC Milan, Marco van Basten.

3. Sang ibu punya andil yang sangat besar dalam karier sepak bola Marco Asensio. Sejak Asensio masih berumur 8 tahun, Maria bahkan sudah punya impian dan keyakinan bahwa anaknya akan menjadi pemain Real Madrid.

4. Presiden Florentino Perez pernah menyatakan bahwa dirinya pernah bertemu ibu Asensio di tahun 2005 silam. Saat itu, Maria yakin bahwa putra kesayangannya itu akan menjadi pemain Real Madrid suatu hari nanti. Namun sayang, Maria meninggal dunia akibat mengidap penyakit kanker di tahun 2011 lalu, sebelum Asensio bergabung dengan Real Madrid.

5. Marco Asensio sempat akan menjadi pemain Barcelona di tahun 2015. Namun saat itu Barcelona tidak bersedia memenuhi permintaan mahar yang diajukan Mallorca. Dia pun akhirnya bergabung dengan Real Madrid.

6. Marco Asensio meraih gelar pemain terbaik Piala Eropa U-19 dengan mengantarkan tim nasional Spanyol meraih juara. Pemain yang dipinjamkan ke Espanyol itu mencetak 5 gol dalam 8 pertandingan saat itu.