Data dan Fakta Usai Kemenangan Liverpool Atas Cardiff City

Liverpool VS CardiffLiverpool kembali menorehkan prestasi gemilang di arena Premier League. Namun sayangnya, gawang The Reds yang dalam sejumlah pertandingan sebelumnya selalu terjaga kali ini kebobolan oleh gol Cardiff City.

Dalam pertandingan pekan ke-10 yang diselenggarakan di Anfield, Sabtu (27/10/2018) malam WIB, Liverpool menang telak 4-1 atas Cardiff City. Tambahan tiga poin ini membuat The Reds sementara menguasai puncak klasemen Premier League, unggul tiga poin dari Manchester City yang baru berpertandingan Selasa dinihari WIB besok melawan Tottenham Hotspur.

Hasil ini pun membuat Liverpool mencatatkan start terbaik mereka di Premier League setelah terakhir kali sepuluh tahun lalu ketika ditangani oleh Rafael Benitez. Pada musim itu, Liverpool nyaris juara sebelum disalip Manchester United di pekan-pekan terakhir. Apakah mereka bisa meraih prestasi yang lebih baik musim ini?

Meski sementara menguasai posisi teratas, Liverpool patut kecewa dengan gol Callum Paterson yang membobol gawang Anfield yang bersih sejak Februari silam. Pemain terakhir yang menjebol gawang Liverpool adalah penggawa West Ham United, Michail Antonio Februari lalu.

Berikut data dan fakta usai kemenangan Liverpool Atas Cardiff City yang dilansir dari Opta
Liverpool VS Cardiff City

  • Liverpool meraih 26 poin dari 10 pertandingan awal Premier League musim ini (8 menang 2 imbang 0 kalah), ini menjadi start terbaik The Reds di Premier League (26 poin di 2008/2009).
  • Cardiff City menelan 14 kekalahan dari 17 pertandingan tandang terakhir di Premier League (1 menang 2 kalah). Musim ini mereka sudah empat kali kalah dari lima kali pertandingan tandang.
  • Sejak awal musim lalu, Mohamed Salah terlibat dalam terciptanya 33 gol dari 24 penampilan di Anfield (23 gol, 10 assist).
  • Cardiff City hanya menyelesaikan 120 umpan di pertandingan ini – hanya sembilan lebih banyak dari gelandang Liverpool Gini Wijnaldum selama pertandingan (111).
  • Mohamed Salah sudah membukukan 33 gol dari 35 pertandingan seluruh ajang kompetitif di Anfield untuk Liverpool.
  • Sadio Mane selalu memenangkan 19 pertandingan di Anfield di mana dia mencetak gol di seluruh kompetisi.
  • Gol yang dicetak oleh Callum Paterson merupakan gol pertama yang bersarang di gawang Liverpool pada pertandingan kandang sejak Februari. Sebelumnya The Reds menjaga gawang merea 918 menit tanpa kebobolan.
  • Cardiff City mencetak gol dari satu-satunya tembakan mengarah ke gawang sepanajng pertandingan – Gol Paterson jadi satu dari dua kali sentuhan Cardiff City di kotak penalti Liverpool sepanjang pertandingan.