Cantona : Guardiola Lebih Cocok Di MU Daripada Mourinho

Cantona MULegenda hidup Manchester United, Eric Cantona, mengakui jika Jose Mourinho bukan sosok yang tepat untuk menangani Manchester United. Jika disuruh memilih, dia lebih suka jika Guardiola yang jadi pelatih MU.

Manchester United mengalami awal musim yang kurang bagus di Liga Inggris 2018/19, di mana mereka baru mengumpulkang enam poin dari empat pertandingan perdana. The Red Devils telah alami dua kekalahan, yakni saat melawan Tottenham Hotspur dan Brighton and Hove Albion.

Hasil itu telah membuat nama Jose Mourinho dijagokan di pasar taruhan, di mana ia akan menjadi pelatih Premier League selanjutnya yang didepak. Ini terlepas dari prestasinya musim lalu yang berhasil mengantarkan Manchester United finish di posisi runner up di belakang Manchester City.

Eric Cantona yakin jika Pep Guardiola yang membimbing Manchester City meraih gelar juara Premier League pada musim 2017/2018 lebih cocok menjadi manajer The Red Devils daripada Jose Mourinho, dengan gaya permainan negatifnya.

“Saya suka Mourinho. Dia adalah pelatih yang hebat, namu dia tidak cocok berada di United. Mereka seharusnya memiliki Josep Guardiola sebagai pelatih. Pep seharusnya ada di sana, tetapi dia melakukan sihir dengan klub lain itu.” kata Eric Cantona dalam sesi wawancara bersama The Mail on Sunday.

“Ini masih awal musim, belum waktunya untuk bicara. Manchester United klub hebat dan akan selalu begitu. Mereka akan memenangkan banyak hal, saya tahu mereka akan melakukannya. Tapi cara mereka bermain? saya pikir mereka tidak bisa juara,” ujar Cantona.

Eric Cantona sendiri memperoleh sambutan hangat di Old Trafford pada Juni lalu, ketika dia bermain dalam pertandingan amal Soccer Aid.