Bek Tengah Yang Harus Direkrut MU Di Bursa Musim Dingin

Manchester UnitedManchester United masih belum bisa bersaing di papan atas Premier League. Mereka tertinggal sembilan poin dari pimpinan klasemen Manchester City dan selalu meraih hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir sebelum akhirnya menang dramatis atas Newcastle United.

The Red Devils sudah kebobolan 12 gol dalam tujuh pertandingan di Premier League musim ini dan hanya empat klub yang kebobolan lebih banyak dari mereka. Oleh karena itu, manajer Jose Mourinho bisa masuk bursa transfer musim dingin untuk memperkuat barisan pertahanan timnya.

Usai minim belanja di bursa transfer musim panas, Jose Mourinho masih belum menemukan komposisi terbaik di sektor pertahanan timnya. Jika masih menangani MU pada bulan Januari tiba, Mourinho harus mendatangkan bek tengah baru.

Empat pemain yang bisa dibeli Mourinho untuk memperbaiki barisan pertahanan MU:

Jose Gimenez (Atletico Madrid)
Jose Gimenez Atletico
Jose Gimenez baru saja meneken kontrak baru dengan Atletico Madrid pada musim panas namun tetap saja ada peluang untuk pindah. Gimenez sudah menjadi pemain reguler di Atletico dan pasti bisa meningkatkan barisan pertahanan Manchester United jika mereka bisa mendapatkan tanda tangannya.

Berduet bersama Diego Godin, Gimenez mampu membuat pemain seperti Lucas Hernandez dan Stefan Savic absen dan tampil luar biasa musim ini. Hanya Godin (22) yang memenangkan duel udara lebih banyak dari Gimenez (15), namun tidak ada pemain lain selain dia yang membuat intersep lebih banyak dari dia (11).

Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam)
Matthijs de Ligt Ajax Amsterdam
Matthijs de Ligt mungkin terlalu muda untuk langsung masuk ke pertahanan Manchester United. Namun, dia diprediksi punya masa depan yang cerah dan terlalu bagus untuk diabaikan. Selain itu, United juga memonitor perkembangannya.

Pemain berusia 19 tahun tersebut sudah menjadi pemain reguler di Ajax Amsterdam selama lebih dari 12 bulan dan mendapat kepercayaan untuk memperkuat tim nasional Belanda dalam sembilan kesempatan.

Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)
Toby Alderweireld tottenham
Manchester United gagal merekrut Toby Alderweireld pada musim panas tetapi mereka dapat merekrut pemain Belgia itu pada bulan Januari atau di akhir musim. Kontrak Toby Alderweireld akan berakhir musim panas mendatang sehingga memaksa The Lilywhites menjualnya di Januari atau menahannya di White Hart Lane sampai kontraknya habis.

Laporan yang beredar pada musim panas menyebutkan bahwa pemain berusia 29 tahun tersebut tertarik memperkuat The Red Devils sehingga Alderweireld masih bisa pindah pada Januari atau Juli tahun depan.

Gary Cahill (Chelsea)
Gary Cahill Chelsea
Bersama Jose Mourinho, Gary Cahill menjadi salah satu bek tengah terbaik di Premier League. Pemain berkebangsaan Inggris itu sudah sangat jarang bermain di klub dan tim nasional dalam 12 bulan terakhir tetapi pindah ke Manchester United bisa menghidupkan kembali karirnya.

Cahill sangat berpengalaman usai memenangkan gelar liga dan Eropa dan pasti akan senang bereuni kembali dengan mantan bosnya. Pada usia 32 tahun, dia sudah tidak muda lagi, tetapi bisa jadi solusi untuk berisan pertahanan Manchester United.