3 Pemain MU Yang Tampil Jeblok Musim Ini

Manchester United kalah

Manchester United tengah menjalani musim yang sulit bersama Jose Mourinho. Penampilan mereka sangat mengecewakan dan masih belum bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

The Red Devils untuk sementara ini terpuruk di peringkat ketujuh di Premier League dan hanya berhasil mengumpulkan 21 poin dari 13 pertandingan. Paul Pogba dan kawan-kawan sudah tertinggal 14 angka dari pimpinan klasemen Manchester City.

Performa jeblok yang dialami MU sejauh ini juga tidak terlepas dari performa para pemain. Beberapa dari mereka tampil sangat mengecewakan dan tidak mampu memberikan dampak yang besar pada musim ini.

Berikut daftar pemain MU yang tampil jeblok

David De Gea
David De Gea sebenarnya merupakan salah satu pemain kelas dunia di skuat Manchester United saat ini. Musim lalu, ia disebut oleh rekan-rekannya sebagai Messi-nya kiper. Itu karena dia terus menerus membuat penyelamatan yang luar biasa.

David de Gea

Namun, entah karena apa, penampilan De Gea pada musim ini sangat jeblok ketimban musim-musim sebelumnya. Sejauh ini karena hanya mampu membukukan dua clean sheet dari 13 pertandingan di ajang Premier League.

Penampilan De Gea bersama tim nasional Spanyol juga merosot. Pertahanan di depannya sangat lemah sehingga gawangnya sering kebobolan. De Gea sudah menetapkan standar yang sangat tinggi di bawah mistar sehingga penurunan performanya sangat mempengaruhi penampilan tim secara keseluruhan.

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez bergabung bersama Manchester United pada Januari tahun ini usai hengkang dari Arsenal. Di Emirates, dia rata-rata hampir mencetak satu gol setiap dua pertandingan. Dia punya banyak kesempatan untuk bersinar musim ini, tetapi pemain asal Chile itu gagal total.

Jose Mourinho mengatakan bahwa Sanchez yang sesungguhnya akan terlihat pada musim ini ketika dia sepenuhnya menyatu bersama The Red Devils. Namun, Sanchez sejauh ini tampil sangat jauh dibawah yang yang diharapkan.

Winger tim nasional Chile ini adalah pemain dengan gaji tertinggi di Premier League, tetapi penampilannya biasa-biasa saja. Sanchez hanya mencetak 1 gol dan membuat 2 assist pada musim ini dan itu tentu sangat jeblok untuk pemain seperti dia.

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku menjdai penyebab terbesar kemerosotan Manchester United. Lukaku dengan mudah bisa mencetak 30 gol untuk Everton pada musim yang sulit, tetapi sekarang dia kelebihan berat badan dan melempem di depan gawang. Setelah mencetak 4 gol dalam 5 pertandingan pertama, ia mengalami puasa gol.

Di Old Trafford, keran gol Romero Lukaku macet sejak bulan Maret. Jose Mourinho masih terus memainkan top skorer sepanjang masa tim nasional Belgia tersebut walaupun penampilannya sangat jeblok.

Berdasarkan kinerja dan kontribusinya secara keseluruhan, Lukaku sudah pantas berada di bangku cadangan. The Red Devils mungkin harus mendatangkan pemain baru untuk mengatasi persoalan di sektor penyerangan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *