3 Klub Yang Mungkin Ditangani Zidane

Zinedine ZidaneSelama berkarier sebagai seorang pemain sepakbola, Zinedine Zidane menjadi salah satu pemain dengan kemampuan terhebat. Setelah pensiun, dia beralih menjadi pelatih namun hanya sedikit yang berpikir bahwa dia akan meraih kesuksesan besar.

Setelah Rafael Benitez Real Madrid dipecat pada bulan Januari 2016, pria berkebangsaan Prancis ini memperoleh kesempatan menjadi pelatih Los Galacticos. Zidane pun mencetak sejarah baru karena berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut.

Namun, setelah meraih juara Liga Champions ketiganya di Kiev, Zidane memutuskan hengkang dari Real Madrid dan sekarang sedang tak melatih klub manapun. Mantan pemain terbaik dunia itu sudah dikaitkan dengan sejumlah klub tapi belum mengambil keputusan.

Berikut 3 klub yang bisa jadi tujuan Zinedine Zidane berikutnya :

Juventus
Juventus
Ada rumor kuat bahwa Zidane akan menggantikan Massimiliano Allegri setelah akhir musim, sebuah cerita yang masih belum sepenuhnya menghilang. Il Bianconeri mampu mendominasi kancah domestik dalam beberapa musim terakhir.

Namun, La Vecchia Signora belum berhasil memenangkan trofi yang paling mereka dambakan saat ini: Liga Champions. Tim raksasa asal Turin ini sudah mencapai dua final sejak 2015 tetapi gagal mengangkat piala.

Apabila Allegri gagal membawa pulang gelar Liga Champions, ada peluang mantan gelandang juara Piala Dunia itu datang ke Juventus karena dia sudah terbukti sebagai yang berkompeten dalam memenangkan kompetisi utama Eropa.

Bayern Munchen
Bayern Munchen
Penunjukan Niko Kovac sudah mengundang keraguan besar. Namun, Die Roten berharap bahwa mereka tidak salah memilih Kovac. Dan sekarang, hanya beberapa bulan kemudian, keraguan mereka terbukti karena pelatih asal Kroasia itu belum mampu membawa sang juara bertahan bersaing di papan atas.

Akibatnya, The Bavarians disebut sedang mencari alternatif untuk manajer mereka saat ini. Jika keadaan di Allianz Arena memburuk, maka Kovac bisa dipecat dan Zidane akan mendapat kesempatan menangani klub terbesar di Jerman.

Manchester United
Manchester United
Jika rumor yang beredar bisa dipertanggung jawabkan, maka mantan gelandang Juventus itu seharusnya mengisi jabatan sebagai manajer Manchester United. Tepat sebelum pertandingan Manchester United melawan Newcastle United, Jose Mourinho hampir dipecat.

Namun, setelah mengalahkan Newcastle United, pekerjaan Mourinho di Old Trafford selamat. Namun ada laporan mengabarkan jika jajaran petinggi klub masih mengevaluasi posisi Mourinho. Mantan manajer Real Madrid, Chelsea, dan Inter Milan itu itu masih bisa dipecat jika Setan Merah kembali meraih hasil yang tidak diharapkan sehingga membuka jalan bagi Zidane untuk datang ke klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *